Yoseph Umarhadi Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Kepada Pengurus PEPADI Kabupaten Cirebon

By
hidroponikcirebon

Cirebon- Drs. Yoseph umarhadi memberikan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada Seluruh pengurus Persatuan Perdalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Cirebon yang bertempat di Sanggar Wening Galih, Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol Kabupten Cirebon

Disambut oleh ketua Pepadi Kabupaten Cirebon Ki Dalang Sudarso, Yoseph Umarhadi yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai PDIPerjuangan yang juga anggota MPR RI Memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada Pengurus Persatuan Perdalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Cirebon diantaranya ada para dalang, Waranggana, Pesinden, Pengrajin Wayang, Pegiat Seni, dan Semua yang terlibat dalam seni pewayangan.

Hadirnya yoseph umarhadi ke Sanggar Wening Galih ini bukan hanya sekedar memberikan sosialiasi 4 pilar MPR RI tetapi juga ikut hadir mengikuti rapat konsolidasi Kepengurusan Pepadi Kabupaten Cirebon. Yoseph Umrhadi atau yang kerap disapa Kang Yoseph ini pada tanggal 23 Februari 2019  dilantik menjadi dewan pembina dalam kepengurusan Pepadi kabupaten cirebon 2019-2024.

Sosialisi 4 Pilar MPR RI ini sering sekali diberikan Yoseph Umarhadi keberbagai elemen masyarakat, mulai dari lingkungan pendidikan, lingkungan pemerintahan, lingkungan partai politik, dan lain sebagainya.

Dihadapan para pengurus Pepadi yoseph menyampaikan materi pokok sosialisasi 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Juga Bhineka Tunggal ika.

“ Pewayangan merupakan budaya negara kita yang erat kaitnannya dengan kebinekaan dan juga pancasila ” kutipan pemberian materi sosialiasi 4 pilar MPR RI yang di samapikan Yoseph Umarhadi

Yoseph juga mengungkapkan bahwa pentinganya mempertahankan kesenian pewayangan .

“Saat ini budaya-budaya asing mulai masuk ke negara kita, lalu identias kita itu apa? Identitas kita itu kita rangkum pada pancasila. Pancasila ini juga merupakan ibu kandung dari ideologi bangsa ini. Karena apa , sebelum pancasila ini dirumusakan kesenian pewayangan ini isinya berkaitan dengan nilai-nilai yang kemudian di rumuskan kepada pancasila ini” jelas yoseph umarhadi kepada peserta sosialisasi.

Dalam waktu satu jam yoseph menjelaskan ke empat pilar MPR RI, Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini. (SM/BC)

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News