Yoseph Umarhadi Minta Pemkab Cirebon Selesaikan RDTR di Kecamatan

By
hidroponikcirebon
KABUPATEN CIREBON.- Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi meminta kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segera menyelesaikan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) di tiap-tiap Kecamatan yang ada Kabupaten Cirebon.

 

Hal tersebut dikemukakan Yoseph Umarhadi usai melakukan reses di Kantor Kecamatan Gempol, Jl. Raya Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/11).
“RDTR itu wajib, begitu undang-undang disahkan, maka segera RDTR harus diselesaikan,” ungkap Yoseph didampingi Camat Gempol Imam Supriadi kepada awak media.
Menurut Yoseph RDTR menjadi pegangan utama untuk perijinan-perijinan, pembangunan perumahanan, industri, jalan, proyek-proyek vital pemerintah. Kalau belum ada RDTR nya belum bisa dilakukan, kalau belum dilakukan maka sebenarnya melanggar ketentuan, tetapi kebutuhan masyarakat akan pembangunan tidak bisa tertunda.
“Oleh karena itu saya mohon dengan hormat supaya masalah RDTR di Kecamatan segera diselesaikan,” tegas Kang Yoseph.
Yoseph menambahkan, perlu adanya penegak hukum untuk mengawasi hal ini, supaya tidak terjadi konflik kepentingan yang nantinya akan berujung pada kekacauan disuatu tempat, itu yang kami temukan didalam reses kali ini.
“Apalagi di daerah yang disentuh oleh industri-industri berat seperti pabrik semen, kebutuhan perusahaan dan masyarakat berbeda, disatu sisi ini adalah vital untuk pembangunan nasional, di sisi lain masyarakat ingin hidup lebih baik ketersediaan air bersih, air baku, perumahan yang bebas polusi, penghijauan, sumber-sumber mata air, makannya perlu adanya RDTR ini,” pungkasnya. (Kris)
Sumber berita : inapos.com
Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News