Yoseph Umarhadi Kunjungi desa suranenggala kulon yang terkena banjir

By
hidroponikcirebon

Cirebon- Anggota komisi 5 DPR-RI Fraksi partai PDI Perjuangan Drs. Yoseph Umarhadi, Msi, MA. Kunjungi Desa Suranenggala Kulon Blok Pagartoya Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon Bersama dengan kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung Dr.Ir. Happy Mulya, ME. Jum’at (04/01).

Kamis dini hari (03/01) beberapa desa di kecamatan suranenggala terendam banjir, puluhan rumah dan puluhan hektar sawah di Desa Suranenggala kulon Blok Pagertoya terendam dan puluhan hektar sawah terendam banjir. Kedatangan Yoseph Umarhadi dan kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung tentunya untuk mencari solusi dan juga penyebab dari adanya banjir ini.

“kita harus mencari sumber dan solusi dari banjir ini, banjir ini di akibatkan karena pintu airnya itu tertutup karena ada kendaran berat yang terprosok. Sehingga air tidak bisa keluar ke sungai besar jadi limpasan limpasan air dari jambalang, klangenan dan diatasnya itu mengalir ke suranenggala kulon semua” kata Yoseph Umarhadi terkait penyebab terjadinya banjir.

“Untuk penangan darurat saya kira tentunya dengan membuka pintu tadi yang tertutup karena itulah pintu yang sebenernya langsung ke suangi. Tapi air karena tertutup lalu mengalir ke pemukiman” tambahnya untuk solusi dari banjir di Kecamatan Suranenggala.

Sementara itu Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung menyampaikan banyak sekali titik-titik rawan banjir di wilayah sungai Cimanuk-Cisanggarung.

“ini baru awal musim hujan, bisa dibayangkan nanti puncak musim hujan kita lebih sibuk menghadapi genangan-genangan banjir. Untuk wilayah cimanuk-cisanggarung ada sekitar 579 titik kritis yang sangat berat itu 179 sisanya bisa kita tanggulangi dengan yang murah semacam bioenginering. Untuk musim hujan ini suka tidak suka kita tanggulangi secara darurat.” Ujar kepala bbws terkait titik-titik rawan banjir di wilayah Cimanuk -Cisanggarung.

Saat ini warga sedang bergotong royong melakukan pembungan air dengan pompa.

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News