Yoseph Umarhadi Berikan Sosialisi 4 Pilar

By
hidroponikcirebon

Masyarakat RW 03, Kelurahan Dukuh Semar, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (27/11) siang antusias mengikuti dan mendengarkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yang diberikan langsung oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Des Yoseph Umarhadi MA.
Dalam pengantarnya, Ketua RW 03, Bambang mengatakan, masyarakat RW 03 menyambut baik kegiatan sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Bangsa Indonesia, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa. Kegiatan inj harus terus menerus dilakukan terutama kepada generasi muda yg sangat minim memperoleh informasi tentang nilai nilai dasar Bangsa Indonesia.
Dalam kegiatan yg diikuti sekitar 130 orang itu, Yoseph Umarhadi menjelaskan, sosialiasi empat pilar ini sangat diperlukan, mengingat tantangan internal dan eksternal yang kian berat, masif dan di depan mata. Eksistensi dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara tidak serta merta baik dan aman apabila jiwa dan kerokhanian bangsa ini tidak dihayati dengan baik. Jiwa dan kerokhanian bangsa tidak ada lain adalah Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan bhineka tunggal ika, yg sdh disepakatindan diyakini sebagai kekuatan jiwa yang menopang persatuan dan kesatuan, rujukan dan perspektif yang menjadi identitas bangsa. Pancasila is the best. Tantangan seperti faham radikalisme, idiologi kekhilafan yg disodorkan untik mengganti idiologi Pancasila sudah sangat mengkhawatirkan. Harus ada upaya yang konprehensi mengatasi tantangan itu. Yaitu upaya memperkuat jati diri dan idiologi bangsa yg tidk lain adalah sosialisasi Pancasila dan UUD NRI 1945.

 

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News