Yoseph Umarhadi Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

By
hidroponikcirebon

INDRAMAYU– Yoseph Umarhadi Anggota komisi 5 DPR RI sekaligus anggota MPR RI berikan Sosialisai 4 Pilar kepada para masyarakat Desa Benda Kecamatan Karangampel,Indramayu. Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangampel. Rabu (16/1/19)

Sosialisai ini dihadiri sekitar 250 peserta yang terdiri dari bermacam-macam elemen masyarakat mulai dari Nelayan,petani,Anggota Koprasi Tempat Pelelangan Ikan,Pengurus PAC PDIPerjuangan Kecamatan karangampel, Para kuwu di Kecamatan Karangampel dan juga Camat kecamatan Karangampel.

Sebelum menjelesakan 4 pilar MPR RI kepda peserta, anggota komisi 5 yang sering di sapa kang yoseph ini menjelesankan tugasnya sebegai anggota DPR RI dimana beliau merupakan wakil dari daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu.

“Tugas saya sebagai anggota DPR RI  adalah untuk melayani rakyat, mendengar keluhan rakyat , melihat permasalahan rakyat, kemudian memperjuangkannya di senyan sana” jelas beliau kepada peserta yang hadir.

Dalam sosialisasi ini yoseph umarhadi menjelaskan pancasila sebagai dasar ideologi dan filosofi bangsa indonesia. Beliau juga menjelaskan peran penting pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

“pancasila inilah yang membuat kita menjadi bersaudara . orang papua bersaudara dengan orang aceh, orang batak bersaudara dengan orang jawa, orang hindu bersaudara dengan orang islam, orang kristen bersaduara dengan orang islam. berbeda-beda tapi tetap bersaudara  itu semua karena pancasila” ujar yoseph kepada peserta sosialisasi 4 pilar.

Dengan peran yang begitu besar itulah yoseph umarhadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu mempertahankan pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia

“oleh karena itu pancasila adalah ideologi yang tidak boleh kita ubah, harus kita pertahankan harus kita jaga” tegasnya dengan nada lantang.

Selain menjelaskan pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia yoseph umarhadi juga menjelaskan UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan juga Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara kepada seluruh peserta.

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News