Yoseph Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI kepada Tokoh Masyarakat

By
hidroponikcirebon

YOGYAKARTA- Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma. Salah satu anggota DPR RI Komisi 5 dari daerah pemilihan Jawa Barat 8  sekaligus anggota MPR RI memberikan  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada tokoh masyarakat dan juga himpunan mahasiswa yang berada di Universitas Gajah Mada. kamis (19/9).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara Lembaga MPR RI dan Universitas Gajah Mada bertempat di Aula Fakultas Psychology (Filsafat) Universitas Gajah Mada pada hari Rabu 19 September 2019.

sosialisasi 4 Pilar MPRRI yang diadakan kali ini Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma. mengusung sub tema   Perkembangan Demokrasi di Indonesia dari waktu ke waktu.

Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma merupakan anggota DPR RI sekaligus MPR RI yang sudah menjabat selama 4 periode dari 1999. dalam salah satu tugas di MPR RI beliau adalah salah satu anggota dari badan Sosialisasi yang bertugas mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke berbagai tempat di tanah air.

dalam kesempatan kali ini  Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma melakukan sosialisasinya di salah satu kampus terbaik di indonesia yaitu Universitas Gajah Mada Yosgyakarta. Sebagai narsumber utama Yoseph menyampaikan Isi dari sosialisasi 4 pilar MPR RI dengan gamblang dan terperinci. Mulai dari pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia, UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara  sampai Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa dan  negara indonesia.

“Apa saja yang dimaksudkan dengan 4 Pilar MPRI ? yang pertama adalah Pancasila, pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia, yang kedua UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, yang ketiga NKRI sebagai bentuk Negara dan yang terkahir Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa dan negara indonesia.” ujar yoseph kepada peserta sosialisasi

setelah menyampaikan ke materi empat pilar MPR RI  Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma juga menjelaskan dan menceritakan Perkembangan Demokrasi di Indonesia dari waktu ke waktu.

samapai selesai sosialisasi ini peserta sangat antusias , hal ini terlihat dengan banyak sekali pertanyaan dan tanggapan di akhir sosialisasi yang di sampaikan kepada Yoseph Umarhadi. (SM/BC)

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News