UNWIR DAPAT BANTUAN BUS KEMENHUB

By
hidroponikcirebon

INDRAMAYU – Universitas Wiraloda Indramayu, mendapatkan bantuan satu unit bus dari Kementrian Perhubungan. Penyerahan busa dilakukan secara simbolis oleh Direktur Angkutan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani bersama anggota Komisi V DPR RI Drs Yoseph Umarhadi MSI MA, kepada Rektor Unwir Ujang Suratno SH MH, di kampus setempat, senin (3/12).

Pada kesempatan itu, Ahmad Yani mengatakan, bantuan bus diberikan untuk menunjukan aktifitas pendidikan di Universitas Wiraloda. Pada tahun 2018, Kemenhub memberikan bantuan bus sebanyak 180 unit yang disebar kepada perguruan tinggi, pondok pesantren serta lembaga pendidikan lainnya.
“Bantuan bus sekolah ini diharapkan bisa membantu kelancaran transportasi bagi lembaga-lembaga pendidikan, salah satunya di Kabupaten Indramayu ini. Pada tahun ini Kemenhub juga mengirimkan bus ke Pemprov maupun Pemka,” ujarnya.

Sementara Yoseph Umarhadi mengatakan, Komisi V mendukung program bantuan bus kepada lembaga pendidikan. Selain mendekatkan masyarakat dengan sekolah maupun perguruan tinggi, bus bantuan ini menekan cost transportasi bagi siswa dan mahasiswa, serta mengindari resiko kecelakaan lalu lintas.

“Sekolah maupun kampus memerlukan sarana transportasi. Salah satunya perguruan tinggi Unwir ini, Perguruan tinggi memerlukan yang sifatnya tidak hanya keilmuan tapi juda pengabdian kepada masyarakat atau studi wisata dan pengkajian. Tentunay ini membutuhkan sarana transportasi seperti kendaraan bus agar lebih mudah dan lancar,” kata anggota DPR dari PDI Perjuangan itu.
Rektor Unwir Ujang Suratno, mengaku bersyuur mendapat bantuan bus, Bus ini, kata dia, akan membantu mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari kampus.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan Pak Yoseph Umarhadi. Kendaraan bus ini sangat bermanfaat bagi kami karena membantu pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di Unwir,” ujar Ujang. (kom)

Sumber berita : RADAR CIREBON
INDRAMAYU
SELASA PON, 4 DESEMBER 2018 – 26 RABIUL AWAL 1440 HIJRIYAH – HALAMAN 14

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News