Tembang Pantura Awards RCTV Bikin Artis dan Seniman Tetap Berkarya

By
hidroponikcirebon

CIREBON – Puluhan artis dan seniman Tembang Pantura berkumpul di Studio Kaliandra, RCTV, Jl Perjuangan Nomor 9 Kota Cirebon, tadi malam (3/8). Mereka hadir dan tampil dalam Malam Penganugerahan Tembang Pantura Awards 2018.

Dalam kesempatan tersebut, ada lima kategori penghargaan. Untuk kategori Artis Pendatang Baru Terpopuler berhasil diraih Iin Varera dengan lagunya Bekas Mau Bengi.

Iin berhasil menyisihkan sejumlah artis pendatang baru lainnya seperti Ulfa dengan lagu Rangda Tikungan, Dhea Amanda dengan lagu Prustasi Diri dan Arif Harifin dengan lagu andalannya Semut Geni. Riuah tepuk tangan penonton pun mengiringi Iin saat berjalan ke panggung untuk menerima penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Iin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu karirnya dari mulai keluarga, orang-orang terdekat, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

“Terim kasih atas dukungannya selama ini. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat agar saya ke depan bisa lebih baik lagi dalam berkarya. Serta bisa jadi kebanggan masyarakat pantura,” ujar Iin.

Penghargaan Lagu Terpopuler berhasil disabet Lia Andrea dengan tembang andalannya Dayuni. Lia berhasil menyisihkan nominator yang sudah punya nama besar seperti Diana Sastra dengan lagu andalan Pemuda Idaman, Dian Anic dengan lagu Pengen Disayang, Yuliana ZN dengan lagu Aja Damak-dumuk dan Dewi Kirana dengan lagu Nyusubi Weteng.

Ada beberapa poin plus yang membuat lagu Lia Andrea tersebut berhasil memenangi penghargaan. Yakni, karena lagu Dayuni mudah diingat, liriknya sederhana dan musiknya yang asyik dan tidak membosankan.

“Untuk ukuran Cirebon, saya yakin semuanya tahu lagu Dayuni. Jadi, tidak heran jika lagu ini menjadi yang paling sering di-request pada acara Tembang Pantura. Selamat untuk Lia, semoga ke depan lebih maksimal lagi dalam berkarya,” ujar penggemar Tembang Pantura, Anisa, saat ditemui di Studio Kaliandra.

Sementara itu, persaingan sengit juga terjadi saat pengisi acara membacakan nominasi untuk penerima penghargaan Penyanyi Wanita Terpopuler. Saat itu, sejumlah pendukung dan fans dari artis-artis yang masuk dalam nominator, saling sahut untuk mendukung masing-masing idolanya.

Dari 13 nominator, terselip nama-nama besar seperti Nunung Alvi, Ani Arnika, Eva Agustin, Aan Anizam Sri Avista, Novi KD dan Dian Anic. Penonton pun bergemuruh saat pengisi acara menyebutkan nama Dian Anik sebagai pemenang yang langsung disusul dengan koreo serentak dari para pendukung.

“Terima kasih RCTV, keluarga, suami dan pendukung, serta fansa yang selalu setia mendukung dalam berbagai kondisi. Penghargaan ini saya persembahkan buat kalian semua,” ungkap Dian Anik sebagai pemenang nominator.

Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono, mengapresiasi segenap jajaran manajemen Radar Cirebon Group. Karena sukses menyelenggarakan Tembang Pantura Awards yang keempat kalinya.

“Tentu, semua usaha, jika ingin sukses, butuh konsistensi. Dan Radar Cirebon Group bisa menunjukkan dan menjaga itu semua. Sehingga, sekarang sukses menyelanggarakan Tembang Pantura Awards yang keempat,” jelasnya.

GM RCTV, Dedi Budi Darnmawan bersyukur karena selama pelaksanaan tidak ada kendala berarti. Menurut Dedi, malam penganugerahan ini, adalah sebagai wujud perhatian, serta dorongan semangat Radar Cirebon Group agar para artis dan seniman pantura bisa maju dalam berkarya.

“Terima kasih atas semua partisipasi seluruh pengisi acara, pihak sponsor yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, dan seluruh pemirsa RCTV di rumah,” pungkasnya. (dri)

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News