Start di Baris Depan MotoGP Thailand Kejutan bagi Rossi

By
hidroponikcirebon

Buri Ram – Yamaha berpeluang besar mengakhiri puasa podium di MotoGP Thailand, usai Valentino Rossi start kedua. Rossi mengaku terkejut dengan hasil kualifikasi.

Pada sesi di Sirkuit Buriram, Sabtu (6/10/2018), pebalap Italia itu membukukan waktu 1 menit 30,099 detik. Rossi hanya berjarak 0,011 saja dari Marc Marquez yang merebut pole dan unggul 0,101 dari Andrea Dovizioso.

Rossi layak merasa terkejut. Apalagi, Yamaha jeblok khususnya pada empat balapan sebelumnya di mana hasil terbaiknya hanyalah start kedua di Brno, Republik Ceko.

“Ketika aku memulai dengan sebuah level yang bagus, sepertinya motor kami kali ini akan membuat ban-nya bekerja dengan cara yang bagus jadi lebih mudah untuk membuat keputusan yang tepat. Hari ini kami bekerja dengan baik dengan tim dan kami mengikuti cara yang tepat dan juga dari pagi sampai siang, kecepatanku berangsur-angsur lebih baik.”
Yamaha belum lagi naik podium setelah Sachsenring, Jerman. Rossi akan mencoba menyudahi hasil-hasil buruk itu.

“Seperti sebuah kejutan untuk kami karena di dalam tes kami cukup bermasalah di sini di lintasan ini tapi kami tiba pada hari kemarin dan merasa buruk-buruk amat saat latihan,” ungkap Rossi dilansir Crash.


“Pada akhirnya sayang disayangkan kehilangan pole dengan jarak yang kecil, tapi mengingat balapan-balapan terakhir aku selalu start dari urutan baris keempat atau kelima, dan di Aragon aku start ke-18, ini adalah hasil yang hebat untuk hari Sabtu,” simpul Rossi.
(rin/nds)

Sumber berita : detik.com

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News