Serap Aspirasi Masyarakat, Yoseph Gelar Reses di Gempol

By
hidroponikcirebon
KABUPATEN CIREBON.- Serap aspirasi pedesaan terutama masalah konkrit yang dialami masyarakt desa secara objektif dan mendesak buat masyarakat, Anggota DPR RI V Dapil Jawa Barat VIII Yoseph Umarhadi lakukan reses di Kantor Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/11).
Menurut Kang Yoseph, model reses seperti ini perlu dilanjutkan supaya komunikasi antara tingkat pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dengan wakil-wakilnya yang ada di provinsi maupun pusat terus terjalin, sehingga persoalan-persoalan cepat diatasi.
Ada beberapa persoalan di masyarakat yang masih membutuhkan perhatian, mulai dari rumah tidak layak huni, penerangan jalan, air baku, dan jalan desa.
Dikatakan Yoseph, masyarakat masih perlu dukungan adanya pembangunan rutilahu. Banyak masyarakat disini dalam kategori tidak mampu uang untuk memiliki rumah layak huni. “Ini menjadi tugas dan tanggung jawab negara untuk memperbaiki hidup mereka terutama dari sisi tempat tinggalnya,” kata Yoseph.
Selain itu, dirinya mempunyai program penerangan jalan umum untuk kepentingan bersama terutama jalan nasional, provinsi, yang rawan kecelakaan, rawan kejahatan. “Untuk itu perlu saya tawarkan dan segera masukkan data-datanya,” ujarnya.
Adapun untuk air baku, embung, atau bendung, lanjut Yoseph, di wilayah ini tidak terjangkau karena irigasinya tadah hujan dan kalau mengandalkan sumber ini hanya untuk air minum, ini juga sudah terganggu dengan keberadaan areanya karena rusaknya hutan.
“Ini perlu segera di foloow up oleh mitra kerja saya untuk melakukan survey daerah-daerah mana yang kekeringan, dan daerah mana yang membutuhkan embung,” jelas Yoseph.
Ditambahkan ia, Jalan desa dalam satu kecamatan (Pisew) itu juga vital karena supaya akses masyarakat di pedalaman dekat dengan kantor kecamatan, pendidikan, kesehatan dapat terakses dengan baik.
Sementara itu, Camat Gempol Imam Supriadi mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa dikunjungi dan bertatap muka dengan wakil rakyat ini.
“Mudah-mudahan bisa lebih banyak
terutama menyangkut pemberdayaan masyarakat, peningkatan derajat ekonomi masyarakat Gempol,” ucapnya. (Kris)
Sumber Berita : Inapos.com
Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News