Perempuan, Waspadai Pensil Alis Berbahaya!

By
hidroponikcirebon

Selain bedak, lipstik, dan krim, pensil alis banyak berperan penting dalam menunjang penampilan seorang perempuan.

Maka, tak heran jika isi tas makeup berisi beraneka jenis benda berbentuk panjang dan ramping tersebut. Mulai dari yang biasa sampai harganya dan kualitasnya terbilang sepadan, banyak perempuan tak sungkan mengoleksinya.

Tetapi, lagi-lagi, kehati-hatian dalam membeli produk adalah hal utama. Alih-alih membuat wajah menjadi cantik dan segar, justru yang terjadi sebaliknya dan menimbulkan malapetaka.

Seperti dilansir dari detiklifestyle, Rabu (15/8/2018), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyisir produk kosmetik ilegal yang diduga mengandung bahan berbahaya. Di antara produk-produk tersebut ada beberapa merek yang cukup populer di kalangan make up artists (MUA).

Temulawak Two Way Cake, New Papaya Whitening Soap, NYX Pensil Alis, MAC Pensil Alis, Revlon Pensil Alis, Collagen Plus Vit E Day and Night Cream, Cream Natural 99, SP Whitening and Anti Acne, Quine Pearl Cream, Citra Day Cream, Citra Night Cream, serta La Widya Temulawak adalah beberapa merek produk kosmetika yang ditemukan dan diduga kuat mengandung bahan yang dilarang digunakan dalam kosmetik, yang ditemukan dan disita BPOM RI di daerah Jakarta dan Serang dalam 3 bulan terakhir ini.

Beberapa temuan tersebut merupakan merek yang dipalsukan. Kepala BPOM Penny K Lukito tidak menyebut secara detail kandungan berbahaya apa saja yang ditemukan dalam produk-produk kosmetik tersebut. Namun ia mengatakan, ada beberapa produk yang dipalsukan dan sebagian lainnya mengandung merkuri.

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News