Pelaku Penembakan Polisi di Tol Kanci-Pejagan Berjumlah Tiga Orang

By
hidroponikcirebon

Cirebon- Polisi kembali menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Jumat malam (24/8) sekitar pukul 21.15, dua anggota Ditlantas PJR Polda Jawa Barat yang jadi sasaran. Keduanya ditembak saat berada di Tol Kanci-Pejagan KM 223-400. Korban adalah Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana. Keduanya sehari-hari bertugas di Unit PJR Mertapada Tol Kanci-Pejagan.

Data yang dihimpun Radar, sekitar pukul 21.00 kedua korban melakukan patroli rutin. Saat melintas di TKP arah Jawa Tengah, mereka melihat tiga orang sedang duduk-duduk di pinggiran jalan tol. Keduanya menepikan mobil patroli. Aiptu Dodon Kusdianto turun dari kendaraan dan menegur tiga laki-laki tak dikenal itu.

Tak disangka, tiba-tiba salah seorang pelaku langsung mengeluarkan senjata api (senpi) dan melepaskan tembakan. Tembakan yang dilepaskan itu langsung mengenai Dodon dan Widi. Dodon mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan dan kiri serta mulut, sementara Widi mengalami luka tembak di dada sebelah kanan dan telapak tangan kiri.

Para pelaku sendiri langsung kabur. Beruntung setelah penembakan itu salah seorang korban yang masih dalam kondisi sadar menghubungi pengelola tol untuk meminta bantuan. “Kejadian penembakan ini masuk Kanci-Pejagan. Tadinya saya kira masuk wilayah Brexit. Info yang saya terima, kedua korban dievakuasi menggunakan ambulance dari Waskita. Satu korban saat itu masih sadar dan menghubungi pengelola tol,” ujar Kacab Tol Pejagan-Pemalang, Ian Dwinanto saat ditemui Radar di RS Mitra Plumbon, tadi malam.

Hingga Sabtu dini hari (25/8), kedua korban masih mendapat perawatan instensif di RS Mitra Plumbon. Penjagaan di sekitar rumah sakit cukup ketat. Kondisi kedua korban juga dilaporkan sudah stabil.

Peristiwa ini tentu mengingatkan publik Cirebon atas kejadian yang menimpa Brigadir Angga Dwi Turangga, anggota Quick Respons (QR) Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota. Angga diserang dua orang tak dikenal di salah satu warung kopi di Jl Diponegoro, Kesenden, Kota Cirebon, Senin dini hari (20/8).

Sumber Berita : radarcirebon.com

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News