Nelayan Karangsong Terima Bantuan Rumah Khusus

By
hidroponikcirebon

INDRAMAYU – Pembangunan rumah khusus untuk nelayan Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, ditargetkan selesai Desember mendatang. Di bulan itu, program bantuan rumah khusus nelayan akan diserahkan dari Direktorat Jenderal rumah khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR ke nelayan.

Ada 37 rumah khusus nelayan yang dibangun di Desa Karangsong. Program bantuan tersebut bentuk perhatian Pemerintah pusat untuk membantu nelayan Karangsong yang belum memiliki rumah.
Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi mengatakan, dibangunnya perumahan nelayan merupakan usulan Kuwu Karangsong dan disampaikan padanya saat reses.

“Usulan itu selanjutnya saya sampaikan ke Kementerian PUPR. Saya meminta agar diperhatikan dan diberikan bantuan perumahan di Karangsong ini. Karena mereka (nelayan, red) berhak mendapatkan kehidupan yang layak, yakni tempat tinggal,” ujarnya, saat meninjau pembangunan rumah khusus nelayan Karangsong, belum lama ini.

Yoseph didampingi Sekretaris Umum AKSI Kabupaten Indramayu Wartono dan Kuwu Karangsong, Dulloh. Yoseph mengatakan, untuk Desa Karangsong seharusnya dibantu 100 unit. Namun, karena lahan yang ada hanya bisa menampung (dibangun) sebanyak 37 unit, sehingga jumlah bantuan mengerucut.

“Setelah kita cek ternyata hanya bisa dibangun 37 unit saja. Jadi untuk 63 unitnya akan dialihkan ke wilayah lain.

Pertengahan Desember selesai dibangun lalu diserahkan kepada kepala desa untuk dibagikan kepada nelayan yang kurang mampu,” kata anggota dewan dari PDIP itu.
Selain Karangsong, Yoseph menjelaskan saat ini pembangunan 67 rumah nelayan sedang dilelang untuk di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. (kom)

 

Sumber berita : Koran Radacirebo0n tanggal 30-10-2018 Halaman 14

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News