Masyarakat Desa Sumbon Kroya Indramayu Mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

By
hidroponikcirebon

Anggota DPR/MPR RI Yoseph Umarhadi sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada masyarakat di Balai Desa Sumbon, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Selasa  (6/11/2018).

Dalam agenda tersebut, Yoseph pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah para petani dan elemen masyaraakat serta Kuwu Sumbon,  juga sejumlah Kuwu Kecamatan Kroya dan dari kecamatan lainnya.

“Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, wajib dipahami dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena keempat pilar tersebut sebagai pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi kondisi bangsa saat ini tengah mengalami degradasi semangat patriotisme dan nasionalisme, ” tutur dai.

Dikatakannya, saat semangat patriotisme dan nasionalisme pada diri masyarakat mengalami kemerosotan tentunya akan mengancam keutuhan NKRI.

Untuk itu, masyarakat tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan. termasuk pula nilai-nilai persaudaraan. ” Negara kita ini sebelumnya dikenal dunia rakyatnya sangat menjunjung tinggi perbedaan dan kerukukan dan toleransi. Makanya empat pilar tersebut harus diamalkan bahkan dipahami,” ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Dia mengatakan pula, melihat kondisi tersebut lembaganya memiliki tanggung jawab membangkitkan semangat Pancasila kepada masyarakat Indonesa dengan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Pasalnya, dari lima sila itu mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Kami mengajak rakyat Indonesia memahami dan mengamalkan empat pilar Kebangsaan,” ajak anggota dewan dari PDI Perjuangan ini.

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News