Kesal Pori-Pori Wajah Besar? Coba Atasi dengan 8 Resep Ini

By
hidroponikcirebon

WANITA mana sih yang tidak menginginkan kulit yang sempurna. Gaya hidup kita yang sibuk, polusi, debu, stres, dan banyak faktor lainnya mempengaruhi kulit kita. Kulit akan rentan terhadap jerawat, kusam, bekas luka, pori-pori besar, dan sebagainya.

Masalah kulit yang sering terjadi yaitu pori-pori besar. Memiliki pori-pori besar akan berpengaruh pada penampilan wajah. Biasanya seseorang yang kulitnya berminyak akan memiliki pori-pori yang besar karena minyak akan menumpuk.

Namun, pori-pori besar ini bisa terjadi karena adanya faktor genetika. Pori-pori besar biasanya sulit dihilangkan. Berita Cirebon melansir dari Okezone mencatat ada 8 perawatan untuk mengurangi pori-pori besar.

1. Cuka sari apel

Cuka apel digunakan sebagai toner dengan melarutkannya dengan air dan dioleskan pada kulit setiap hari untuk pengencangan kulit yang efektif sekaligus mengurangi pori-pori. Selain itu, cuka apel bisa untuk menurunkan berat badan.

2. Aloe vera gel

Ini memiliki efek pelembab, pembersihan dan bergizi yang sangat baik pada kulit dan dapat langsung diterapkan pada kulit. Ini membantu kulit menyingkirkan kotoran & minyak dan menyusutnya pori-pori besar.

3. Baking soda

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri dari baking soda membantu dalam menyembuhkan berbagai masalah kulit yang umum seperti jerawat, pori-pori tersumbat dan kulit mati. Selain itu, baking soda dapat menjaga keseimbangan pH kulit.

Agar mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa mencampur baking soda dan air hangat lalu dengan lembut dipijat ke kulit dalam gerakan melingkar selama sekitar 25-30 detik. Cara ini dapat digunakan 2 atau 3 kali dalam seminggu.

4. Pepaya

Pepaya yang tumbuk lalu dioleskan ke kulit dapat membantu meratakan dan mengencangkan pori-pori kulit. Papaya ini dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat . Cara ini dapat diikuti 3-4 kali seminggu.

5. Mentimun dengan lemon

Kombinasi kombinasi mentimun dan jus lemon yang sudah diblender dapat digunakan 2-3 kali seminggu untuk perawatan efektif pori-pori kulit. Selain efektif untuk mengecilkan pori-pori, mentimun dengan lemon ini dapat membuat wajah anda menjadi lebih cerah.

6. Brown sugar, madu and lemon juice

Campur semua bahan dan gosok lembut kulit yang terkena selama 4-5 menit. Oleskan pada kulit wajah yang sudah diuap dengan air hangat. Lulur ini dapat membantu mengelupas kulit mati dan mengecilkan pori-pori kulit. Ini dapat digunakan satu atau dua kali seminggu.

7. Minyak zaitun

Sifat anti-inflamasi dan antioksidan dari minyak zaitun sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dengan mengurangi kekeringan, kusam dan pori-pori besar. Gunakan setiap hari pada kulit dengan gerakan melingkar selama 3-4 menit.

8. Yogurt plain

Kandungan asam laktat dalam yoghurt membantu mengencangkan pori-pori serta membersihkan kulit. Cukup gunakan yogurt tawar di area yang memiliki pori-pori besar dan biarkan selama 15-20 menit, Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Sumber Berita : www.okezone.com

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News