Kang Yoseph Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Kepada Koalisi Perempuan Indonesia

By
hidroponikcirebon

Cirebon-  Drs. Yoseph Umarhadi Msi. Ma.  Salah satu anggota MPR RI melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Tokoh Perempuan dan juga Anggota Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Sekertaris Wilayah (Sekwil) Jawa Barat pada hari Jumat tanggal 19 April 2019  bertempat di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa No.4, Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Anggota MPR-RI sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai PDIPerjuangan dari Daerah Pemilihan Cirebon dan Indramayu ini secara aktif dan berkala melakukan sosialisasi Empat pilar ke berbagai tempat dan juga lingkungan. Mulai dari lingkungan pendidikan, lingkungan perumahan, lingkungan nelayan, lingkungan petani, dan tempat-tempat lainnya.

Pada kesempatan kali ini yoseph umarhadi atau yang kerap disapa kang yoseph memberikan sosilasi 4 pilar MPR RI kepada Koalisi Perempuan Indonesia . KPI merupakan organisasi perempuan yang berjuang untuk mewujudkan keadilan dan demokrasi dengan berpegang teguh kepada nilai-nilai dan prinsip kejujuran, keterbukaan, persamaan, kesetaraan, persaudarian (sisterhood), kebebasan, kerakyatan, kemandirian, keberagaman, non- sektarian, non- partisan, nir kekerasan, berwawasan lingkungan dan solidaritas pada rakyat kecil dan yang tertindas. Disamping itu, Koalisi Perempuan Indonesia juga menolak segala bentuk diskriminasi berdasar jenis kelamin, kelas social, agama, kepercayaan, ras, etnis, orientasi seksual, warna kulit, bentuk tubuh, kemampuan fisik yang berbeda (diffable), usia, status perkawinan, pekerjaan, pandangan politik, dan perbedaan- perbedaan lainnya, serta merawat lingkungan hidup. KPI

Di ikuti sekitar 150 peserta acara yang dimulai sejak pukul 8.00 ini berjalan dengan lancar dan baik. Epat pilar MPR-RI dijelasakan secara perinci oleh yoseph.

“saya berdiri disini sebagai anggota MPR RI, Akan menjelaskan Pilar-pilar MPRI yang jumlahnya ada 4, apa saja? Ada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan juga Bhineka Tunggal ika”

Secara terperinci yoseph umarhadi mejelaskan ke empat pilar MPR RI kepada peserta sosialisasi

“.. Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia, UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan juga Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara..” Pnggalan penjelasan Yoseph mengenai pilar MPR RI

Peserta sangat antusias dengan sosialisasi ini, hal ini terlihat dengan banyak sekali pertanyaan dan tanggapan di akhir sosialisasi yang di sampaikan kepada Yoseph Umarhadi. (SM/BC)

 

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News