Kang Yoseph Sosialisaikan 4 Pilar MPR RI

By
hidroponikcirebon

Indaramayu- Salah satu anggota DPR RI yang seklaigus anggota MPR RI yaitu Drs. Yoseph Umarhadi berikan sosialisasi wawasan kebangsaan 4 Pilar MPR RI kepada masyarakat desa wanasari dan para kepala desa kecamatan bangodua di Balai Desa Wanasari Kec. Bangodua Kabupaten indramayu, selasa (12/2)

Di dampingi oleh kepala desa desa wanasari dan salahsatu tokoh masayarakat di indramayu yaitu bapak kuswanto. Dalam kesempatan itu yoseph umarhadi memaparkan tugasnya beliau sebagai anggota MPR RI , dan Menjelaskan juga tugasnya sebagai DPR RI. Dimana kedua Memiliki perpedaan tugas dan juga wewenang.

“ Jika bapak-bapak dan ibu-ibu bertanya kenapa ko saya mensosialisaikan 4 pilar MPR RI padahal saya anggota DPR, selain menjadi anggota DPR RI saya juga merupakan anggota MPR RI dan saat ini saya sedang Berperan sebagai Anggota MPR RI”

Dihadapan masyarakat yoseph umarhadi paparkan ke empat pilar MPR RI yaitu ancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia yoseph umarhadi juga menjelaskan UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan juga Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara kepada seluruh peserta.

“ hadirin sekalian apa saja yang disebut 4 pilar itu? Tanya yoseph kepada audien yang hadir

“jadi 4 Pilar MPR RI itu ada pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa indonesia yoseph umarhadi juga menjelaskan UUD 1945 sebagai dasar Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan juga Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara” lanjut yoseph

Sosialisi yang berjalan selama kurang lebih 1 jam ini di ikuti dengan kondusif. Pemaran yang sangat  lengkap dan mudah di pahami membuat  peserta sosialisasi sangat antusias dalam memberikan pertanyaan mengenai pemaparan yang sudah di paparkan tersebut.

 

Menutup sosialisi yoseph mengatakan kesiapannya dalam menerima semua aspirasi atau masukan dari masyarakat demi terwujudnya sila kelima terciptanya keadalian sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

“ Yang membuat saya semangat dan selalu kuat adalah amanat dari pancasila untuk menciptakan keadalian sosial bagi se

“saya akan selalu siap  menerima semua masukan atau permasalahan yang dialami karena itu merupakan tugas saya sebagai wakil rakyat yang dipilih rakyat dan siap untuk mengabdi kepada rakyat” tutup yoseph umarhadi.

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News