Kabar Gembira Telah Datang Untuk Warga Di Bantaran Sungai Cimanis

By
hidroponikcirebon

Cirebon – Viralnya berita nasib puluhan warga yang rumahnya terancam longsor dibataran sungai Cimanis Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat akhirnya di dengar oleh salah satu anggota Komisi V DPR RI dari PDIP.

Adalah Yosep Umarhadi yang langsung turun ke Sungai Cimanis untuk melihat secara langsung tiga rumah yang roboh dibantaran sungai Cimanis Desa Karangmangu Susukan Lebak Kabupaten Cirebon.

“Saya meninjau tiga rumah roboh di bantaran sungai Cimanis, “ungkpanya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui di Desa Karangmangu, Kecamatan Susukan Lebak, Senin (5/11/2018).

Tepat pada pukul 15.30 WIB, Yosep Umarhadi menambahkan, masih ada puluhan ruman lainnya yang terancam bahaya, masyarakat Karangmangu meminta tolong dengan sangat kepada dirinya sebagai anggota komisi V, DPR RI agar sungguh sungguh memperjuangkan baik di selamatkan rumah maupun jalan umumnya.

“Insyallah dalam hal ini BBWS akan menanggulangi permasalahan disini, kemarin saya sudah menyampaikan kepada Menteri PU dan akan dibantu penyelesaiannya pada tahun 2019, “ujarny.

Sebelum kedatangan Yosep Umarhadi, Kuwu Karangmangu Sutisna Sahroni dan Sekdes Ukas Danaria beserta perwakilan masyarakat yang rumahnya terancam longsor mendatang Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimancis di Kota Cirebon pada pukul 10.00 Wib untuk beraudensi dengan Kepala BBWS.

Ini hasil audiensi tadi siang dengan BBWS:

1. BBWS sedang menurunkan Tim OP untuk melihat dan mempelajari lokasi longsoran tebing Sungai Cimanis.

2. BBWS akan segera turun sebelum akhir tahun ini untuk melakukan tindakan sementra guna mencegah bahaya ancaman longsor dari banjir yang akan segera datang di musim hujan.

3. Akan merealisasikan tindakan permanen untuk perbaikan tebing Sungai Cimanis Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak di Tahun Anggaran 2019, ” ujarnya Sekdes setempat. (ymd/rjn)

 

Sumber Berita : RakyatJabarnews

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News