3 Tempat Ini Wajib Anda Ketahui Saat Berkunjung Ke Cirebon

By
hidroponikcirebon

Cirebon adalah kabupaten dipesisir Pantai Jawa dengan populasi penduduk 2,1 Juta dan luas wilayah 1,07 Juta Km2 menjadikan Kabupaten Cirebon sebagai wilayah yang potensial di Jawa Barat.

Kabupaten Cirebon dilintasi Jalur Pantura yang menghubungkan wilayah Jakarta hingga Jawa Timur sehingga ini menjadi potensi dibidang perdagangan dan industri. Terlebih saat ini telah berdiri beberapa pabrik-pabrik besar yang bisa meningkatkan perekonomian di Kota Wali.

Selain itu, beberapa tempat yang ada di Kabupaten Cirebon sudah menjadi ikon dan menjadi destinasi wisata yang patut untuk wisatawan kunjungi. Berikut tiga tempat yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Kota Wali.

Sentra Batik Trusmi
Kalau yang ini namanya sudah beken. Wisatawan yang sudah sering mampir ke Cirebon pasti tahu sentra Batik Trusmi ini menjadi salah satu ikon Cirebon. Letaknya di desa Trusmi Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Wisatawan akan disuguhkan aneka ragam batik corak Megamendung dalam berbagai bentuk, mulai dari kain, kemeja, hingga sarung. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa belajar membatik di rumah-rumah produksi disekitar sentra Batik Trusmi.

Sentra Batik Motif Alam Ciwaringin
Namanya mungkin belum terlalu beken seperti sentra Batik Trusmi. Namun sentra Batik Ciwaringin ini wajib Anda ketahui sebagai alternatif pilihan selain Batik Trusmi. Letaknya di Kecamatan Ciwaringin. Aksesnya cukup mudah, jika  dari arah Cirebon kemudian ingin ke Bandung, Anda akan melihat Gapura Sentra Batik Ciwaringin yang ada di pinggir jalan. Selain menawarkan batik dengan motif alam, sentra batik ini juga bisa menjadi sarana belajar membatik langsung dari pendirinya. Silakan dicoba.

Jatiseeng, Sentra Tahu Gejrot
Siapa yang belum merasakan Tahu Gejrot. Makanan khas Cirebon ini sudah melanglangbuana hingga ke berbagai daerah seperti Jakarta dan Bandung. Bahkan kalo teman-teman berkunjung ke Alun-alun Bandung akan banyak penjual Tahu Gejrot. Tapi tahukah Anda jika sentra Tahu Gejrot itu ada di Desa Jatiseeng? Bagi yang belum tahu, Jatiseeng adalah desa yang masuk kedalam wilayah Kecamatan Ciledug. Letaknya memang agak jauh yakni wilayah timur selatan Kabupaten Cirebon. Tapi Anda wajib tahu tempat ini agar bisa melihat proses produksi Tahu Gejrot khas Cirebon ini. Sekalian bisa merasakan makanan khas Cirebon ini langsung dari tempatnya.

Itulah beberapa tempat yang wajib diketahui ketika berkunjung ke Cirebon. Tertarik untuk berwisata ke Kabupaten Cirebon?

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News