186 Warga Kota Cirebon Terima BSPS Pemerintah

By
hidroponikcirebon

RMOLJabar. Sekitar 186 rumah milik masyarakat Kota Cirebon menerima program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR. Akhirnya, harapan warga memiliki tempat tinggal yang laik dapat terwujud.

Keinginan warga Kota Cirebon untuk membesarkan anak-anak mereka di dalam rumah yang diidamkan, kini terpenuhi. Mereka tidak lagi tinggal di rumah yang terbuat dari bilik. Mereka bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman, serta tidak merasa khawatir kebocoran pada saat musim hujan.

Salah seorang warga penerima program BSPS Sukani (60) bersyukur mendapatkan perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Pusat. Ia bersama keluarganya bersuka cita lantaran kondisi rumahnya sudah mulai diperbaiki.

“Seneng banget dan kami sekeluarga mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan perbaikan rumah bisa berjalan lancar hingga selesai,” kata Sukani Warga Samadikun Kelurahan Kebon Baru Cirebon, Sabtu (15/9) sore.

Sukani adalah seorang wanita, istri dari Tingkol (70). Suaminya, Tingkol, dalam keseharian bekerja sebagai pemungut barang-barang rongsokan di rumah-rumah warga Kota Cirebon. Di rumah, keduanya tinggal bersama keempat anak putra.

Ia pun bergembira dapat bertemu langsung dengan Perwakilan Pemerintah Pusat, Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi. Akhirnya, melalui perjuangan Komisi V DPR RI, impiannya untuk memiliki tempat tinggal yang layak dapat terwujud.

“Makasih banyak kepada Pak Yoseph Umarhadi,” kata Ia.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi menyebutkan, Program BSPS merupakan upaya pemerintah pusat untuk memberikan jaminan kepada masyarakat dalam mendapatkan kehidupan yang layak.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Pak Jokowi yang telah menyediakan anggaran cukup besar melalui PUPR,” ungkap Yoseph Umarhadi.

Meskipun, alokasi anggaran itu diperuntukkan skala nasional, manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. Ia berharap pemerintah pusat bisa mengalokasikan penambahan anggaran dari yang sudah ada.

“Meskipun anggarannya tidak banyak, hanya sekitar 15 jutaan per unit, tapi manfaatnya cukup besar,” kata Ia.

Menurut Yoseph, Program BSPS sesuai dengan namanya yaitu bantuan ‘Stimulus’, sehingga anggaran yang diterima oleh setiap warga hanya bersifat merangsang. Terutama, memicu bagi masyarakat di sekitar penerima manfaat BSPS untuk bersama-sama meringankan beban antar sesama.

“Namanya saja bantuan stimulan, tujuannya untuk merangsang. Harapannya disambut juga oleh masyarakat sekitar. Dan muncul gagasan dan kepedulian dari masyarakat di sekitarnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Yoseph di hari yang sama melakukan agenda-agenda kunjungan lainnya. Diantaranya, menghadiri peletakan batu pertama jembatan gantung Desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Tak hanya itu, Yoseph Umarhadi juga memberikan bantuan swadaya di acara Nadran (Pesta Laut) untuk beberapa komunitas nelayan Cirebon. [ald]

 

Sumber Berita : rmoljabar.com

Datautama.NET.ID

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Datautama.NET.ID

You may also like

Hot News